logo Kompas.id
Gaya HidupGenerasi Muda Indonesia Pasar ...
Iklan

Generasi Muda Indonesia Pasar Potensial Xiaomi

Indonesia merupakan pasar penting bagi Xiaomi, perusahaan teknologi dan benda terhubung internet, yang berdiri pada 2010.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/2Su4HRUj6viYtBPuD6MF7mIIbr0=/1024x655/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F11%2FIMG_20191121_172237_1575052683.jpg
KOMPAS/MEDIANA

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, memperkenalkan seri Mi Mix Alpha kepada media nasional di Indonesia. Seri ini sekarang baru berjumlah 15 unit di dunia.

Ada tiga elemen yang melahirkan Xiaomi pada 2010, yakni perangkat lunak, perangkat keras, dan layanan internet. Sepuluh tahun kemudian, ketiga elemen itu menjadi nadi bisnis Xiaomi dan menghadirkan ekosistem produk bagi penikmat gawai, yaitu hiburan, konektivitas, dan kebugaran.

Dengan memadukan tiga hal itu, Xiaomi memupuk loyalitas konsumen, yang tecermin dari pendapatan pada triwulan I-2020 sebesar 49,7 miliar yuan. Perusahaan teknologi dengan perangkat cerdas dan internet of things ini ada di posisi ke-422 dalam daftar Fortune 500 tahun 2020, yakni 500 perusahaan terbesar dunia.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000