logo Kompas.id
Gaya HidupMemulai Bisnis Kuliner dengan ...
Iklan

Memulai Bisnis Kuliner dengan Strategi Menu Lokal hingga Promosi Digital

Dengan mempelajari kendala yang ada di tengah pandemi Covid-19, berbagai strategi bisa dijalankan untuk memulai usaha kuliner.

Oleh
ERIKA KURNIA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/FAKcng-NifgKLj5bQQphxFk0LOs=/1024x498/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F07%2F5961c96c-53d0-44ba-9d86-611cd5ddfb12_jpg.jpg
Tangkapan Layar Diskusi

Chef dan CEO Digitarasa Arnold Poernomo mempresentasikan situasi bisnis kuliner.

JAKARTA, KOMPAS — Bisnis kuliner di Indonesia dinilai sebagai bisnis yang paling menantang terlebih setelah pandemi Covid-19 menghantam aktivitas perekonomian. Namun, dengan mempelajari kendala yang ada, berbagai strategi bisa dijalankan untuk memulai usaha kuliner.

Arnold Poernomo, chef sekaligus CEO Digitarasa, akselerator start up kuliner Digitaraya dan Gofood, menyebut bisnis kuliner atau food and beverages (F&B) umumnya terkendala tiga hal, yakni kerap terjebak pada model bisnis konvensional, minimnya pengetahuan promosi dan pengembangan operasional bisnis, serta sulit menemukan mitra yang tepat untuk mengembangkan bisnis.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000