logo Kompas.id
Gaya HidupProperti”Megashift” Menuntut Fleksibilitas Dunia Properti

”Megashift” Menuntut Fleksibilitas Dunia Properti

Pandemi Covid-19 memang mengubah banyak hal, termasuk tuntutan desain rumah, apartemen, maupun perkantoran yang lebih sehat. Namun, berubah sekali saja tak cukup.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/EDDY HASBY

Rumah hunian dengan pencahayaan matahari dan sirkulasi udara berteknologi canggih akan semakin diminati konsumen dan investor setelah pandemi Covid-19. Terlihat jendela-jendela besar pada kluster hunian Savasa, Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/07/2020).

Pandemi Covid-19 memang mengubah banyak hal, termasuk tuntutan desain rumah, apartemen, maupun perkantoran yang lebih sehat. Namun, berubah sekali saja tak cukup. Para pemain di sektor ini juga dituntut fleksibel.

”Sejak anjuran bekerja dari rumah ataupun belajar dari rumah diterapkan dengan berbagai aturan ketat, sekitar 80 persen orang melakukan berbagai adaptasi. Gaya hidup selama tinggal di rumah berkembang, bahkan kini masih ada sekitar 60 persen yang mempertahankan stay at home untuk bekerja, tinggal, dan bermain di rumah,” kata Doddy A Tjahjadi, Direktur PTI Architects and Crown Group Indonesia, dalam webinar bertajuk ”A New Concept For A New Normal” di Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

Editor: Dahono Fitrianto
Bagikan
Memuat data..