logo Kompas.id
Gaya HidupKendaraAngkatan Bersenjata AS Terima Osprey Ke-400

Angkatan Bersenjata AS Terima Osprey Ke-400

Pesawat V-22 Osprey adalah pesawat yang menggabungkan keunggulan helikopter dengan pesawat turboprop. Pesawat ini menjadi salah satu tulang punggung angkutan udara militer paling sukses di Angkatan Bersenjata AS.

Oleh Dahono Fitrianto
· 1 menit baca
Memuat data...
U.S. AIR FORCE/AIRMAN 1ST CLASS NATHAN LEVANG

Pesawat V-22 Osprey ke-400 diserahkan kepada Komando Operasi Khusus Angkatan Udara AS (USAFSOC), tepatnya 801st Special Operations Aircraft Maintenance Squadron, di pangkalan udara Hurlburt Field, Florida, 2 Juni 2020. Pesawat ini adalah varian CV-22B yang dirancang khusus untuk operasi khusus AU AS.

HURLBURT FIELD, RABU — Sempat diragukan kemampuannya di awal masa produksinya dulu, pesawat tiltrotor Bell Boeing V-22 Osprey kini menjadi salah satu tulang punggung angkutan udara militer Amerika Serikat paling sukses. Pekan lalu, Angkatan Bersenjata AS resmi menerima Osprey ke-400.

Pesawat ke-400 ini adalah varian CV-22 yang diserahkan ke Komando Operasi Khusus Angkatan Udara AS (USAF Special Operations Command/USAFSOC) di pangkalan udara Hurlburt Field, Florida, 2 Juni 2020. Di kesatuan ini, CV-22 digunakan untuk berbagai misi infiltrasi maupun eksfiltrasi jarak jauh di seluruh dunia dan dapat digerakkan dalam waktu cepat.

Editor: dahonofitrianto
Bagikan
Memuat data..