logo Kompas.id
Gaya HidupGawaiPenjualan Ponsel Pintar Anjlok 20 Persen Selama Pandemi Covid-19

Penjualan Ponsel Pintar Anjlok 20 Persen Selama Pandemi Covid-19

Perusahaan riset Gartner awal pekan ini melaporkan penjualan ponsel pintar anjlok sebesar 20,2 persen pada kuartal I-2020. Penurunan ini disebut sebagai performa pasar ponsel pintar terburuk sepanjang sejarah.

Oleh satrio pangarso wisanggeni
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AFFAN ADENENSI RIZA FATHONI

Ponsel digunakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman melalui aplikasi konferensi video oleh sebuah keluarga di perumahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (24/5/2020). Tradisi halalbihalal dan mudik di tengah pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial berskala besar oleh masyarakat bergeser dengan memanfaatkan teknologi yang mempertemukan komunikasi lewat teknologi daring.

EGHAM, KOMPAS — Protokol kerja dan belajar dari rumah serta silaturahmi digital tidak berarti penjualan ponsel pintar meningkat pada masa pandemi Covid-19. Penurunan penjualan hingga lebih dari 20,2 persen diperkirakan terjadi pada kuartal I-2020 akibat wabah global ini.

Perusahaan riset Gartner melalui laporannya pada awal pekan ini menunjukkan bahwa secara total, penjualan ponsel pintar anjlok sebesar 20,2 persen pada kuartal I-2020. Penurunan ini disebut sebagai performa pasar ponsel pintar terburuk sepanjang sejarah, ujar Senior Research Analyst Gartner, Anshul Gupta.

Editor: Khaerudin Khaerudin
Bagikan
Memuat data..