logo Kompas.id
Gaya HidupArloji Pintar dalam Pusaran...
Iklan

Arloji Pintar dalam Pusaran Internet Segala

Perusahaan-perusahaan pembuat ponsel ikut mencemplungkan diri dalam produksi "wearable devices" atau gawai yang bisa dikenakan, termasuk memproduksi "smartwatch" atau arloji pintar.

Oleh
ELSA EMIRIA LEBA
· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/cabnZzNrtXXqflRKn4mp1QRjYFY=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F05%2FWATCH-GT-2e-family-image_-4-colour_1588335428.png
DOK. HUAWEI

Tampilan jam tangan pintar atau “smartwatch" Huawei Watch GT 2e dalam berbagai pilihan warna. Huawei merilis Huawei Watch GT 2e secara daring di Jakarta, Jumat (24/4/2020). Jam berbentuk bulat ini dilengkapi chip Kirin A1 dan layar sentuh AMOLED presisi tinggi 1,39 inci. Dari semua fiturnya, Huawei membanggakan sensor IR SpO2 yang memantau tingkat saturasi oksigen darah (SpO2). Fitur ini diklaim sebagai yang pertama dari jam tangan pintar Huawei.

Belakangan, berita perilisan berbagai produk "wearable devices" atau gawai yang bisa dikenakan semakin santer terdengar. Perusahaan-perusahaan produksi ponsel ikut mencemplungkan diri dalam bidang ini, termasuk memproduksi smartwatch atau arloji pintar. Target konsumen pun beragam menyasar kalangan bawah, menengah, hingga atas.

Advan telah merilis StartGo S1 dan Oppo meluncurkan Oppo Watch pada tahun ini. Tahun lalu, Apple mengeluarkan Apple Watch Series 5, Samsung merilis Galaxy Watch Active 2, Xiaomi memperkenalkan Mi Watch, dan Honor mendatangkan Honor Magic Watch 2.

Editor:
dahonofitrianto
Bagikan