logo Kompas.id
Gaya HidupKendaraDampak Covid-19, Honda Hentikan Sementara Produksi Mobil di Indonesia

Dampak Covid-19, Honda Hentikan Sementara Produksi Mobil di Indonesia

Wabah Covid-19 menghantam industri otomotif. Penjualan menurun, strategi pemasaran diubah. Demi menyehatkan stok, Honda terpaksa menghentikan produksi mobilnya di Indonesia.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/STEFANUS OSA

Honda bakal menghentikan sementara proses produksi mobil di Karawang, Jawa Barat, selama dua pekan, mulai 13 April hingga 27 April 2020. Penghentian ini disebabkan semakin seriusnya penyebaran Covid-19 di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS — PT Honda Prospect Motor mulai menghentikan sementara kegiatan produksi mobil di Indonesia. Keputusan menghentikan produksi selama dua pekan, mulai 13 April hingga 27 April 2020, harus diambil dengan berbagai pertimbangan matang terkait penyebaran virus korona yang terus terjadi.

”Kami memutuskan untuk menghentikan produksi selama dua pekan untuk mempertahankan tingkat stok yang sehat. Sementara, pada saat yang sama, kami juga ingin memastikan lingkungan yang sehat di wilayah kerja Honda,” tutur Yusak Billy, Business Innovation and Sales-Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) kepada Kompas di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Editor: Dahono Fitrianto
Bagikan
Memuat data..