logo Kompas.id
Gaya HidupGawaiRitel Baru Menggeliat

Ritel Baru Menggeliat

Ritel menemukan jati diri baru. Tidak ada lagi dikotomi luring dan daring. Dengan menghilangkan sekat, ritel memadukan keduanya disertai teknologi digital dan fokus menghadirkan pengalaman sesuai kebutuhan konsumen.

Oleh Mediana
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Gerai kopi menggunakan strategi daring dan luring untuk memperluas pemasaran di Jakarta.

Penggemar minuman kopi specialty dan pengguna moda transportasi umum kereta komuter pasti tidak asing dengan gerai Fore dan Fore Go. Salah satu gerai Fore Go di Stasiun Palmerah tidak pernah sepi pengunjung. Pada Rabu (22/1/2020) sekitar pukul 11.00, Kompas mencoba membeli minuman Pecan Caramel Macchiato. Ada empat orang yang berdiri mengantre.

Kepada setiap konsumen yang datang, kasir selalu tidak lupa menanyakan pembeli sudah menginstal aplikasi Fore atau belum. Jika belum, pembeli disarankan untuk menginstal aplikasi tersebut. Kasir lalu memberikan penjelasan bahwa pengguna baru akan memperoleh kupon dan aneka promo yang setiap hari diperbarui di aplikasi. Di Google Play Store, aplikasi Fore telah diunduh sekitar satu juta kali.

Editor:
Bagikan
Memuat data..