logo Kompas.id
Gaya HidupWarna Nostalgia Era Multimedia

Warna Nostalgia Era Multimedia

Pertama kali menggenggam tubuh kamera Fujifilm seri X-T30, seakan mengembalikan kenangan masa lalu saat memotret dengan kamera analog. Kontur tubuh dan tombol di kamera ini mengingatkan kamera era tahun 1990-an, ketika kamera masih menggunakan film negatif dan positif (slide) 35 mm.

Oleh
Eddy Hasby
· 1 menit baca
KOMPAS/Eddy Hasby
Menggenggam kamera Fujifilm seri X-T30, seakan mengembalikan kenangan masa lalu memotret dengan kamera analog. Kontur tubuh dan tombol di kamera ini mengingatkan kamera era tahun 1990-an

Pertama kali menggenggam tubuh kamera Fujifilm seri X-T30, seakan mengembalikan kenangan masa lalu saat memotret dengan kamera analog. Kontur tubuh dan tombol di kamera ini mengingatkan kamera era tahun 1990-an, ketika kamera masih menggunakan film negatif dan positif (slide) 35 mm. Bentuk tubuh Fujifilm seri X-T30 yang klasik ini mirip dengan kamera Nikon FM2, Canon F1, Ricoh, Fujica, dan Pentax pada zamannya.

Fujifilm seri X-T30 ini merupakan replika turunan Fujica seri ST 901 dan ST 701, yang menjadi cikal bakal beberapa kamera Fujifilm seri X.  Bentuk tubuhnya masih mempertahankan beberapa tombol, seperti penyentelan ASA film, bentuk jendela bidik, bahkan juga konektor pada tombol kabel rilis rana.

Editor:
prasetyoeko
Bagikan