logo Kompas.id
Gaya HidupKompetisi Ide Menuju Film Layar Lebar

Kompetisi Ide Menuju Film Layar Lebar

Cahya Daulay 40 tersenyum lebar Proyek film animasi berjudul The Everwoodyang dirancangnya terpilih sebagai salah satu dari tiga proyek yang akan disertakan di Akatara 2019 Akatara adalah forum pendanaan film yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif sejak 2017 Artinya setahap lagi tersisa bag

Oleh A Ponco Anggoro
· 1 menit baca
Memuat data...
LORENZO ANUGRAH MAHARDHIKA UNTUK KOMPAS

Salah satu peserta kompetisi pemaparan ide film (pitching competition) menjelaskan garis besar cerita dalam filmnya pada hari kedua Script to Screen Film Workshop Indonesia, di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (22/2/2019). Ajang ini merupakan kesempatan emas bagi pelaku industri film di Indonesia untuk mengembangkan idenya dan mendapatkan dukungan dana.

Cahya Daulay (40) tersenyum lebar. Proyek film animasi berjudul The Everwood yang dirancangnya terpilih sebagai salah satu dari tiga proyek yang akan disertakan di Akatara 2019. Akatara adalah forum pendanaan film yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif sejak 2017. Artinya, setahap lagi tersisa bagi Cahya untuk bisa merealisasikan idenya menjadi film layar lebar.

The Everwood berkisah tentang seorang anak lelaki berusia 14 tahun, bernama Rafe, yang tinggal di sebuah dunia fantasi bernama Kordata. Rafe harus berjuang untuk mengobati pohon kehidupan di planetnya yang terpapar oleh pengaruh buruk dan mengancam keberlangsungan planetnya.

Editor: Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Memuat data..