Segera Luncurkan Varian Baru, Xpander Dipatok Laku 100.000 Unit hingga Akhir Tahun
Oleh
Mahdi Muhammad
·2 menit baca
[caption id="attachment_7213018" align="alignnone" width="720"] PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia memulai kampanye Tons of Real Happiness di Mal Summarecon, Bekasi, Jumat (27/7/2018). Program ini bagian dari upaya mereka mengenalkan Xpander, produk unggulan mereka, kepada calon konsumen.[/caption]
BEKASI, KOMPAS — Pasar yang rentan dengan depresiasi nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing, khususnya dollar Amerika Serikat, tak membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menurunkan kegiatan pengenalan produknya. Bahkan, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, awal Agustus, Mitsubishi berencana mengeluarkan varian baru Mitsubishi Xpander, salah satu produk terlaris MMKSI saat ini.
”Setengah resmi, kami akan mengeluarkan varian baru pada GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) nanti. Mengenai detailnya, silakan ditunggu sampai pada waktunya nanti,” kata Irwan Kuncoro, Direktur Sales dan Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), ditemui di sela-sela kegiatan program Tons of Real Happiness di Mal Summarecon, Bekasi, Jumat (27/7/2018).
Peluncuran varian anyar ini, menurut Irwan, tidak terlepas dari makin luasnya pangsa pasar produk mereka, Xpander, di Indonesia. Pada awal-awal peluncuran perdananya, kata Irwan, Xpander dilirik konsumen kelas menengah ke atas. Namun, dalam perjalanannya kini, Xpander juga dilirik konsumen dari kelas lainnya. Hal inilah yang coba disasar MMKSI dengan varian anyar tersebut.
Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI, mengatakan, Xpander kini menyumbang hampir 30 persen dari total penjualan Mitsubishi di Tanah Air. Dan, angka itu diharapkan terus bertambah karena hingga saat ini permintaan dari konsumen terus masuk kepada mereka.
Promosi besar
Banyaknya permintaan pasar terhadap produk mereka membuat PT MMKSI juga semakin gencar mengenalkan produk mereka kepada masyarakat. Program Tons of Real Happiness menjadi salah satu cara mereka menyasar konsumen yang belum terjangkau.
Menurut rencana, sembilan kota di Pulau Jawa dan luar Jawa secara berturut-turut akan disambangi Xpander dan mini carousel ikon program ini. Setelah Bekasi, berturut-turut kegiatan ini akan mengunjungi Semarang dan dilanjutkan ke Surabaya.
Kondo mengatakan, dirinya berharap angka penjualan Xpander bisa mencapai 100.000 unit pada akhir tahun ini. Sekarang, Xpander sudah terjual sekitar 60.000 unit.