logo Kompas.id
Gaya HidupKendaraMenerjemahkan Konsep dan Selera Pasar pada Rush TRD

Menerjemahkan Konsep dan Selera Pasar pada Rush TRD

&nbspDua kata kunci konsep merancang varian tertinggi All New Toyota Rush yakni Rush TRD Sportivo adalah tough alias ketangguhan dan dynamic alias dinamika yang mencerminkan energi sporty Dua filosofi desain ini dipilih karena sejak awal diluncurkan pertengahan tahun 2006 sudah ditegaskan oleh

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
Dok Toyota Astra Motor

All New Toyota Rush TRD Sportivo diajak mengembara di kawasan Malang, Jawa Timur, dalam uji kendara bertajuk Discover Your Freedom, 9-10 Januari 2018.

Dua kata kunci konsep merancang varian tertinggi All New Toyota Rush, yakni Rush TRD Sportivo, adalah tough alias ketangguhan dan dynamic alias dinamika yang mencerminkan energi sporty. Dua filosofi desain ini dipilih karena sejak awal diluncurkan pertengahan tahun 2006, sudah ditegaskan oleh pihak Toyota Motors Corporation di Jepang bahwa Rush adalah sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) medium.

Sejak awal, konsep desain Rush adalah kekuatan sporty dan maskulinitas. PT Toyota Astra Motor kala itu memasarkan Rush dengan mesin 4 silinder 1.500 cc, dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Kehadirannya memang mengejutkan, karena sampai pengujung tahun 2006 menghasilkan permintaan sekitar 3.000 unit. Perjalanan tahun 2007, permintaan pasar melejit mencapai sekitar 30.000 unit.

Editor:
Bagikan
Memuat data..