logo Kompas.id
Gaya HidupMenerjemahkan Konsep dan...
Iklan

Menerjemahkan Konsep dan Selera Pasar pada Rush TRD

Oleh
Stefanus Osa Triyatna
· 12 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/HG99TWhi441rfJtI2aYSUl9UZIo=/1024x682/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F01%2F41F55564-72AF-41A8-AA0E-003B7294EFD8.jpeg
Dok Toyota Astra Motor

All New Toyota Rush TRD Sportivo diajak mengembara di kawasan Malang, Jawa Timur, dalam uji kendara bertajuk Discover Your Freedom, 9-10 Januari 2018.

Dua kata kunci konsep merancang varian tertinggi All New Toyota Rush, yakni Rush TRD Sportivo, adalah tough alias ketangguhan dan dynamic alias dinamika yang mencerminkan energi sporty. Dua filosofi desain ini dipilih karena sejak awal diluncurkan pertengahan tahun 2006, sudah ditegaskan oleh pihak Toyota Motors Corporation di Jepang bahwa Rush adalah sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) medium.

Sejak awal, konsep desain Rush adalah kekuatan sporty dan maskulinitas. PT Toyota Astra Motor kala itu memasarkan Rush dengan mesin 4 silinder 1.500 cc, dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Kehadirannya memang mengejutkan, karena sampai pengujung tahun 2006 menghasilkan permintaan sekitar 3.000 unit. Perjalanan tahun 2007, permintaan pasar melejit mencapai sekitar 30.000 unit.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000