Samsung Note 9 Diluncurkan di Sejumlah Pusat Perbelanjaan pada 24-26 Agustus
Oleh
Ayu Pratiwi
·2 menit baca
JAKARTA, KOMPAS - Ponsel pintar premium Samsung Galaxy Note 9 resmi diluncurkan di Indonesia pada Kamis (23/8/2018) ini. Produk itu mulai ditawarkan serentak di empat lokasi di tiga kota pada 24-26 Agustus 2018 dengan harga Rp 13.499.000 dan Rp 17.999.000.
Di Jakarta, acara consumer launch itu digelar di Central Park dan Kota Kasablanka. Di Surabaya, acara itu digelar di Pakuwon Supermall dan di Medan di Sun Plaza.
Note 9 menargetkan konsumen profesional serta generasi milenial. Telepon genggam itu dilengkapi dengan S Pen yang bisa digunakan untuk menulis dan menggambar.
Untuk pertama kalinya, pen itu kini didukung dengan teknologi Bluetooth Low-Energy (BLE) dan berfungsi sebagai remote control. Pen itu misalnya dapat digunakan sebagai clicker saat presentasi, pengambilan foto dari jarak jauh, serta playback video atau musik dari jarak jauh.
Telepon genggam itu memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000mAh dan didukung dengan prosesor Exynos 9810. Ponsel dengan teknologi layar 3K (2960x1440) Quad HD + Super AMOLED itu juga disertai dengan Water Carbon Cooling System yang diklaim mampu mencegah pemanasan berlebih hingga 21 persen. Kapasitas ponsel itu turut ditargetkan untuk pemain gim berat.
Note 9 dijual dengan harga Rp 13,499 juta untuk kapasitas 128GB/6RAM. Sedangkan kapasitas 512GB/8RAM seharga Rp 17,999 juta.
"Kami bangga bisa menghadirkan Galaxy Note 9 bagi konsumen Indonesia. Dukungan yang diberikan hingga peluncuran hari ini menunjukkan antusiasme yang luar biasa. Kami senang Galaxy Note 9 dipercayai masyarakat sebagai super powerful note yang mendukung produktivitas, kreativitas, serta powerful entertainment bagi pengguna," tutur Jo Semidang, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, di Jakarta, Kamis (23/8/2018).