FotografiKlinik FotoMengejar Pasar Kamera Digital ...
Kompas/Yuniadhi Agung

Mengejar Pasar Kamera Digital ”Mirrorless”

Sekarang, tingggal anda pilih tim mana? Tim Canon, tim Nikon, tim Fujifilm, tim Sony, tim Leica, tim Panasonic, tim Olympus, atau tim lain. Semua kembali pada selera dan keinginan anda.

Oleh
YUNIADHI AGUNG
· 1 menit baca

Fotografi digital telah membuktikan bahwa inovasi dunia fotografi adalah hal yang fundamental. Tidak banyak yang berubah dengan teknik memotret dan pascaproduksi dari seorang fotografer. Ide dan gagasan memotret menjadi liar seiring berjubelnya reverensi serta media ekspresi untuk menyiarkan karya foto.

Jika dilihat, yang bergerak cepat pada era fotografi digital adalah teknologi kamera yang kian berkejaran dengan kebutuhan orang yang menjadikan kegiatan memotret menjadi keseharian mereka. Produsen kamera foto tidak hanya berhadap-hadapan dengan produsen kamera foto lainnya, tetapi mereka semua mempunyai lawan yang harus bersama-sama dihadapi, yaitu fotografi dari kamera telepon pintar.

Semua orang kini menjadi fotografer dengan menggunakan kamera yang tersedia di telepon seluler mereka. Membuat karya foto amat mudah dan praktis. Momen adalah hal yang paling berharga sehingga hal dasar dari fotografi, yaitu kualitas hasil rekaman gambar, tidak begitu lagi penting. Foto-foto dengan resolusi dan tingkat ketajaman yang jauh dibandingkan dengan pemotretan menggunakan kamera konvensional, baik kamera manual maupun kamera digital, kini bukan sesuatu yang perlu dimiliki. Kebutuhan akhir hanya sampai pada unggahan di media sosial, bukan pengarsipan foto untuk masa jauh ke depan.

Memuat data...
Memuat data...