Sempat Terganggu, Koneksi Internet Indosat Mulai Pulih
Layanan internet Indosat mengalami gangguan sampai menjadi topik tren di urutan teratas pada platform X.
Oleh
MEDIANA
·2 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — Senior Vice President Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang, Senin (4/3/2024), di Jakarta, membenarkan bahwa koneksi internet pelanggan IM3 di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat sempat mengalami gangguan. Hal ini dampak dari kebakaran yang terjadi di salah satu gedung perangkat Indosat Ooredoo Hutchison. Namun, dia memastikan saat ini sudah kembali normal.
”Perbaikan sudah kami lakukan sejak tanggal 3 Maret dini hari. Tim teknis kami di lapangan terus bekerja keras dan fokus melakukan berbagai upaya recovery secara bertahap sejak force majeure terjadi,” ujarnya saat dihubungi.
Lebih jauh, Steve menyampaikan, perusahaan memohon maaf yang setulus-tulusnya kepada semua pelanggan setia Indosat. Indosat Ooredoo Hutchison juga berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan dan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan dalam setiap situasi.
Pemilik akun @kawaninatenshi di platform X mengeluhkan layanan internet Indosat Ooredoo Hutchison yang kerap mengalami gangguan. ”Gangguan lagi kah ini @indosatcare @indosat hobi banget gangguan belakangan ini,” ujarnya.
Sementara pemilik akun @dinxbang bertanya-tanya apakah layanan internet sampai sejam lalu masih gangguan? ”... Soalnya data nyala tapi enggak muncul 4Gnya #zonauang #zonaba #Indosat.”
Sebelumnya, pada 26 Januari 2024 malam, layanan internet Indosat Ooredoo Hutchison juga mengalami gangguan sampai menjadi topik tren di urutan teratas platform X. Pengguna X selain mencuitkan keluhan, juga mengunggah foto manusia purba untuk mengilustrasikan betapa lambatnya internet di operator seluler itu.
Masih di awal tahun 2024, pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison di sebagian Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta sempat heboh mengeluhkan sinyal internet Indosat Ooredoo Hutchison yang hilang. Hal itu adalah buntut terjadinya kebakaran di gedung pemancar Indosat Ooredoo Hutchison Ngesrep, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.
Kepala Bidang Pengaduan dan Hukum Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Rio Priyambodo mengatakan, selama lima tahun terakhir pengaduan masalah telekomunikasi selalu masuk lima besar pengaduan terbanyak yang diterima YLKI. Salah satu masalah teratas yang diadukan yaitu internet kerap anjlok, koneksi lambat, dan kecepatan rata-rata yang diterima konsumen tidak sesuai dengan informasi paket berlangganan yang ditawarkan operator (Kompas.id, 30/1/2024).