logo Kompas.id
EkonomiDelapan Saran supaya ”Live...
Iklan

Delapan Saran supaya ”Live Shopping” Sukses

Tren jual-beli barang secara daring tengah bergeser ke arah ”content commerce”.

Oleh
MEDIANA
· 4 menit baca
Pendiri Social Bread, Edho Zell (kanan), memberikan contoh praktik <i>live shopping</i> yang benar kepada salah satu UMKM yang hadir dalam peresmian Ruang Kreasi by OCBC di Pasar Modern Intermoda Cisauk, BSD, Tangerang, Banten, Jumat (1/3/2024), di Jakarta.
MEDIANA

Pendiri Social Bread, Edho Zell (kanan), memberikan contoh praktik live shopping yang benar kepada salah satu UMKM yang hadir dalam peresmian Ruang Kreasi by OCBC di Pasar Modern Intermoda Cisauk, BSD, Tangerang, Banten, Jumat (1/3/2024), di Jakarta.

TANGERANG, KOMPAS — Praktik berjualan melalui siaran langsung yang dipandu oleh pembawa acara atau pemengaruh di platform daring atau live shopping telah menjadi tren di pasar digital. Di balik ramainya kisah sukses live shopping, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM masih banyak yang gagal karena menganggap remeh live shopping hanya sebatas menyalakan tombol live dan cuap-cuap barang dagangan.

Edho Zell, pendiri Social Bread, perusahaan yang menghubungkan kreator konten dan UMKM untuk mengelola online engagement terhadap pelanggan, mengungkapkan pandangan itu saat ditemui di sela-sela peresmian Ruang Kreasi by OCBC di Pasar Modern Intermoda Cisauk, BSD, Tangerang, Banten, Jumat (1/3/2024).

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000