logo Kompas.id
EkonomiAnimo Konsumen terhadap...
Iklan

Animo Konsumen terhadap Festival Belanja 11.11 Berpotensi Berkurang

Hal yang paling berbahaya bagi pelaku bisnis, yaitu menjalankan diskon berpola karena berpotensi tidak lagi memikat konsumen.

Oleh
MEDIANA
· 4 menit baca
Kurir membawa barang menggunakan sepeda motor di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2021).
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Kurir membawa barang menggunakan sepeda motor di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS  —  Lebih dari tiga perempat atau 77 persen konsumen di China, sesuai dengan laporan Bain & Company berjudul Singles Day edisi keempat, berencana mengurangi pengeluaran atau mempertahankan pengeluaran pada festival belanja Hari Lajang 11 November 2023. Tantangan ekonomi makro diduga menyebabkan konsumen menjadi lebih sadar terhadap nilai pengeluaran.

Festival belanja Hari Lajang 11 November atau sering disebut Promo 11.11 juga terjadi di negara lain. Salah satunya adalah Indonesia.

Editor:
MUHAMMAD FAJAR MARTA
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000