logo Kompas.id
EkonomiBelanja Masyarakat Kembali...
Iklan

Belanja Masyarakat Kembali Jadi Tumpuan Utama

Sejauh ini, optimisme masyarakat secara umum masih terjaga. Pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan inflasi yang terkendali menjadi modal untuk menjaga keyakinan konsumen dan mendorong belanja.

Oleh
agnes theodora
· 5 menit baca
Warga memadati salah satu mal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (25/12/2022). Momen libur Natal dimanfaatkan warga untuk mencari hiburan di pusat perbelanjaan. Beragam fasilitas yang tersedia, seperti tempat belanja, tempat kuliner, bioskop, dan berbagai wahana mainan atau hiburan, menjadi pilihan praktis warga untuk menikmati libur panjang.
ADRYAN YOGA PARAMADWYA

Warga memadati salah satu mal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (25/12/2022). Momen libur Natal dimanfaatkan warga untuk mencari hiburan di pusat perbelanjaan. Beragam fasilitas yang tersedia, seperti tempat belanja, tempat kuliner, bioskop, dan berbagai wahana mainan atau hiburan, menjadi pilihan praktis warga untuk menikmati libur panjang.

JAKARTA, KOMPAS — Pertumbuhan ekonomi akan kembali bertumpu pada laju konsumsi rumah tangga, terutama di tengah ancaman melambatnya kinerja ekspor dan investasi tahun ini. Performa ekonomi domestik yang baik perlu dijaga untuk mempertahankan optimisme dan keyakinan masyarakat kelas menengah-atas dalam membelanjakan uangnya.

Di sisi lain, fleksibilitas fiskal dan belanja pemerintah yang sesuai skala prioritas juga dibutuhkan untuk melindungi daya beli masyarakat menengah-bawah dari guncangan ekonomi.

Editor:
NUR HIDAYATI
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000