logo Kompas.id
EkonomiPengalaman Pelanggan...
Iklan

Pengalaman Pelanggan Menggunakan Platform E-dagang Menjadi Paling Krusial

Promosi produk memang penting, tetapi promosi saja tidak cukup. Kondisi platform juga menjadi aspek penting lainnya. Hal ini berkaitan dengan poin pengalaman pelanggan yang berada di atas promosi.

Oleh
Velicia
· 3 menit baca
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang akan mengekspor produknya melalui Shopee Indonesia, di Jakarta, Senin (14/10/2019).
KOMPAS/M PASCHALIA JUDITH J

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang akan mengekspor produknya melalui Shopee Indonesia, di Jakarta, Senin (14/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Kategori pengalaman pelanggan atau customer journey menjadi urutan pertama keputusan konsumen untuk menggunakan aplikasi platform e-dagang. Sementara kategori promosi dan harga berada di urutan kelima.

Hal ini terungkap dalam laporan riset Kadence International ”The Most Trusted E-commerce” yang disiarkan secara daring, Kamis (8/12/2022), di Jakarta. Riset ini diikuti 1.200 responden dari 15 kota besar dengan pengambilan sampel secara acak. Terdapat tiga aspek teratas yang berkontribusi dalam kepuasan pelanggan sehingga membuat pelanggan senang berbelanja di platform tersebut.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000