logo Kompas.id
EkonomiBelanja Iklan ke Televisi dan ...
Iklan

Belanja Iklan ke Televisi dan Platform Digital Dominan

Pemasang iklan relatif dominan ke televisi terestrial dan internet. Kedua jenis media ini dinilai memiliki daya jangkau pemirsa yang luas.

Oleh
MEDIANA
· 1 menit baca
Beragam tayangan acara televisi di sebuah kantor swasta di Jakarta, Minggu (19/6).
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Beragam tayangan acara televisi di sebuah kantor swasta di Jakarta, Minggu (19/6).

JAKARTA, KOMPAS — Kebiasaan masyarakat menonton siaran televisi linear mengalami tren penurunan, sedangkan mengakses internet meningkat. Kedua media ini saling melengkapi dari segi profil pemirsa, karena televisi linear relatif lebih banyak menjangkau usia dewasa, sementara internet menjangkau usia muda. Fenomena ini bisa memengaruhi alokasi belanja iklan.

Televisi linear mencakup siaran televisi terestrial dan non-terestrial/televisi kabel.

Editor:
MUKHAMAD KURNIAWAN
Bagikan