logo Kompas.id
EkonomiBelanja Iklan ke Televisi dan ...
Iklan

Belanja Iklan ke Televisi dan Platform Digital Dominan

Pemasang iklan relatif dominan ke televisi terestrial dan internet. Kedua jenis media ini dinilai memiliki daya jangkau pemirsa yang luas.

Oleh
MEDIANA
· 3 menit baca
Beragam tayangan acara televisi di sebuah kantor swasta di Jakarta, Minggu (19/6).
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Beragam tayangan acara televisi di sebuah kantor swasta di Jakarta, Minggu (19/6).

JAKARTA, KOMPAS — Kebiasaan masyarakat menonton siaran televisi linear mengalami tren penurunan, sedangkan mengakses internet meningkat. Kedua media ini saling melengkapi dari segi profil pemirsa, karena televisi linear relatif lebih banyak menjangkau usia dewasa, sementara internet menjangkau usia muda. Fenomena ini bisa memengaruhi alokasi belanja iklan.

Televisi linear mencakup siaran televisi terestrial dan non-terestrial/televisi kabel.

Editor:
MUKHAMAD KURNIAWAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000