logo Kompas.id
EkonomiMedia Sosial Masih Andalan...
Iklan

Media Sosial Masih Andalan Media Pemasaran Jenama

Media sosial masih dianggap sebagai salah satu kanal pemasaran dan beriklan yang efektif. Proses produksi konten yang dilakukan jenama harus selalu mengikuti tren di kalangan warganet.

Oleh
MEDIANA
· 3 menit baca
Ilustrasi ragam media sosial
DIONISIO DAMARA UNTUK KOMPAS

Ilustrasi ragam media sosial

JAKARTA, KOMPAS — Media sosial masih menjadi salah satu saluran pemasaran yang efektif memikat konsumen. Pendekatan konten yang cenderung naratif dan bernuansa menghibur dianggap lebih mampu membuat konsumen memutuskan untuk bertransaksi.

Menurut Head of Business Marketing Tiktok Indonesia Sitaresti Astarini, berdasarkan studi internal, 85 persen pengguna Tiktok menyukai iklan dan konten lain yang bernuansa menghibur. Tiga dari lima orang pengguna Tiktok bisa langsung terpengaruh membeli produk seusai menonton iklan tersebut.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000