logo Kompas.id
EkonomiUsaha Rintisan Sebaiknya Fokus...
Iklan

Usaha Rintisan Sebaiknya Fokus Menghasilkan Produk dan Model Bisnis yang Berkelanjutan

Ketidakpastian makroekonomi global mendorong para usaha rintisan bidang teknologi untuk fokus meningkatkan kesesuaian produk dengan kebutuhan pasar.

Oleh
MEDIANA
· 1 menit baca
Suasana pertemuan investor dan perusahaan rintisan bidang teknologi yang dikemas mirip <i>speed dating</i> di acara Nexticorn International Summit 2019. Dalam pertemuan yang berdurasi sekitar 20 menit, usaha rintisan melakukan presentasi di hadapan investor agar memperoleh pendanaan.
KOMPAS/MEDIANA

Suasana pertemuan investor dan perusahaan rintisan bidang teknologi yang dikemas mirip speed dating di acara Nexticorn International Summit 2019. Dalam pertemuan yang berdurasi sekitar 20 menit, usaha rintisan melakukan presentasi di hadapan investor agar memperoleh pendanaan.

JAKARTA, KOMPAS  —  Perusahaan rintisan bidang teknologi atau start up diperkirakan masih akan berjibaku menghadapi ketidakpastian kondisi makroekonomi global dan potensi kenaikan suku bunga. Oleh karena itu, start up harus tetap fokus memiliki produk dan model bisnis yang menghasilkan profit berkelanjutan daripada mengejar pertumbuhan secepat mungkin.

”Ketika ingin menyuntikkan investasi kepada start up, investor akan lebih selektif, seperti investor akan semakin jeli mempertimbangkan ukuran pangsa pasar ataupun kecocokan solusi yang start up tawarkan dengan target pasar yang dituju,” ujar Chief Summit Executive Nexticorn International Summit 2022 Edward Ismawan Chamdani saat ditemui seusai konferensi pers Nexticorn International Summit 2022, Jumat (24/6/2022), di Jakarta.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan