logo Kompas.id
EkonomiMenu Jangka Pendek
Iklan

Menu Jangka Pendek

Jaringan restoran makanan cepat saji terus bersaing untuk menggaet perhatian pelanggan. Perlombaan di antara perusahaan makanan cepat saji untuk saling mengalahkan dengan penawaran waktu terbatas semakin menggila.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/WcexaWi9tgSWleHcmGmPCRkQO7o=/1024x576/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2018%2F01%2F24%2Fe1783e13-251e-418e-b0ab-f41fb084e616_jpg.jpg

Wendy’s adalah perusahaan makanan cepat saji dari Amerika Serikat. Sebuah uji coba di Kanada, yaitu dengan menambahkan rasa baru, membuat penjualan mereka meningkat. Uji coba ini juga dilakukan di Amerika Serikat dan memberi dampak yang sama. Menu pendek menjadi upaya restoran cepat saji mendongkrak penjualan di tengah permintaan yang lesu. Cara lama yang kembali aktual.

Ekonomi di Amerika Serikat tengah (AS) dilanda inflasi yang sangat tinggi. Pada bulan April lalu saja angka inflasi negara tersebut menembus 8,3 persen. Kenaikan indikator ekonomi makro ini menyebabkan daya beli masyarakat menurun. Kalangan bisnis membuat berbagai inovasi penjualan agar menarik pembeli. Inovasi produk dan harga pun dilakukan. Mereka beradu untuk mencuri perhatian para konsumen.

Editor:
NUR HIDAYATI
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000