logo Kompas.id
EkonomiPresiden Jokowi Minta...

Presiden Jokowi Minta Konsentrasi Penanganan Pandemi dan Gejolak Ekonomi Global

Dalam Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Jokowi meminta agar jajarannya memperhatikan penanganan pandemi dan gejolak ekonomi global. Jajarannya diminta tetap fokus bekerja meski tahapan Pemilu 2024 sudah dekat.

Oleh
MAWAR KUSUMA WULAN KUNCORO MANIK
· 1 menit baca
Presiden Jokowi dalam pengantar Sidang Kabinet Paripurna.yang digelar pada Senin (9/5/2022), di Istana Negara, Jakarta.
MUCHLIS JR - BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN

Presiden Jokowi dalam pengantar Sidang Kabinet Paripurna.yang digelar pada Senin (9/5/2022), di Istana Negara, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Presiden Joko Widodo memberikan enam arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna. Arahan Presiden, antara lain, mencakup masalah yang terkait dengan penanganan pandemi Covid-19 dan gejolak ekonomi global akibat perang Ukraina serta kebijakan moneter Amerika Serikat. Presiden Jokowi juga memberikan arahan spesifik seperti pemantauan arus balik Lebaran hingga penerapan sistem zonasi lockdown bagi pergerakan ternak akibat penyakit kuku dan mulut.

”Saya ingin kita semuanya tetap konsentrasi pada masalah yang berkaitan dengan pandemi dan juga yang berkaitan dengan gejolak ekonomi global yang sampai saat ini belum berhenti, belum selesai, dan itu menimbulkan ketidakpastian pada ekonomi semua negara,” ujar Presiden Jokowi dalam pengantar Sidang Kabinet Paripurna yang digelar pada Senin (9/5/2022), di Istana Negara, Jakarta.

Editor:
MADINA NUSRAT
Bagikan