logo Kompas.id
Ekonomi”Teman Bus” di Lima Kota Akan Beroperasi Kembali

”Teman Bus” di Lima Kota Akan Beroperasi Kembali

Setelah dihentikan kurang dari dua pekan, armada Teman Bus di lima kota akan dioperasikan kembali mulai Minggu (16/1/2022). Perubahan mekanisme lelang, yakni melalui e-katalog, jadi problem yang mendesak diselesaikan.

Oleh
Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Bahana Patria Gupta

Armada Teman Bus Trans-Semanggi Suroboyo saat peresmian di Balaikota Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (29/12/2021). Armada yang diberikan dalam rangka program Teman Bus dari Kementerian Perhubungan tersebut akan melayani warga yang hendak bepergian dari wilayah barat hingga timur ”Kota Pahlawan” per 1 Januari 2022. 

JAKARTA, KOMPAS — Setelah kurang dari dua pekan dihentikan operasionalnya, Teman Bus di lima kota akhirnya akan dioperasikan kembali mulai Minggu (16/1/2022). Kelima kota itu adalah Banjarmasin, Makassar, Bandung, Surabaya, dan Banyumas.

Teman Bus merupakan program pengembangan angkutan umum di kawasan perkotaan berbasis jalan yang menggunakan teknologi telematika dan berbasis non-tunai. Program dari Kementerian Perhubungan ini mengimplementasikan konsep buy the service (pembelian layanan) guna meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan mobilisasi.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan