logo Kompas.id
EkonomiEsensi Bank Digital
Iklan

Esensi Bank Digital

Kemampuan bank digital menyalurkan kredit belum sesuai ekspektasi. Bahkan, hingga kini belum ada aplikasi perbankan digital di Indonesia yang memberikan fitur pengajuan kredit secara daring.

Oleh
Benediktus Krisna Yogatama
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/5PASJ0gMicLM-_bkmzrBJNku7c8=/1024x1328/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F07%2F20210723-EKONOMI-BISNIS-H11_1627048320.jpg
KOMPAS/SUPRIYANTO

Ilustrasi

Perbankan nasional ramai-ramai mengadopsi layanan digital dalam setahun terakhir, mulai dari meningkatkan layanan e-banking, merilis aplikasi super untuk layanan digital, hingga membentuk anak usaha bank yang sepenuhnya digital.

Publik tentu berharap, dengan digitalisasi, kualitas layanan perbankan semakin baik dibandingkan dengan sebelumnya. Dengan digitalisasi pula diharapkan akses pembiayaan perbankan akan terbuka lebih lebar dan lebih luas, terutama untuk para pelaku usaha mikro yang selama ini belum tersentuh perbankan konvensional. Inilah esensi sesungguhnya dari bank digital.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000