logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊIdEA: Ada Potensi Kenaikan...

IdEA: Ada Potensi Kenaikan Transaksi di Hari Belanja Nasional

Asosiasi E-Commerce Indonesia (IdEA) menyebut tren hasil transaksi selama penyelenggaraan promo Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas yang jatuh setiap 12 Desember menunjukkan kenaikan.

Oleh
Mediana
Β· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/spZyVx3yLUm0hkcNCom3QBIZ9TM=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F12%2F4a116818-e6a8-45d3-8f90-2a4eaaa4c4c7_jpg.jpg
KOMPAS / LASTI KURNIA

Tim desain menyiapkan banner promosi Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) untuk dipasang di situs web www.beautybarnindonesia.com di kantor team Beauty Barn di Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Pelaku usaha yang mengikuti Harbolnas, selain dapat mengelar sale di platform toko digital (webstore) masing-masing, sebagian juga turut dalam program serupa di marketplace, seperti Shoppe, Lazada, dan Blibli.

JAKARTA, KOMPAS β€” Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas tahun 2021 ditargetkan bisa membukukan nilai transaksi sekitar Rp 13 triliun. Target ini dinilai realistis sebab animo masyarakat untuk berbelanja daring terus meningkat meski di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga saat dihubungi Minggu (12/12/2021) di Jakarta, menyebutkan, realisasi transaksi Harbolnas tahun 2019 mencapai sekitar Rp 9 triliun. Lalu, ketika pandemi Covid-19 tahun pertama, realisasi transaksinya naik menjadi sekitar Rp 11,6 triliun.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan