logo Kompas.id
EkonomiPenyebaran Ekonomi Digital di Sumsel Belum Merata

Penyebaran Ekonomi Digital di Sumsel Belum Merata

Transaksi keuangan digital di Sumatera Selatan tidak merata karena hanya terfokus di Kota Palembang. Terbatasnya sarana dan masih minimnya pemahaman masyarakat tentang literasi keuangan digital menjadi kendala.

Oleh
RHAMA PURNA JATI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Dua Kode QR Standar Indonesia (QRIS) milik I Desak Made Oka (55) dipajang di lapak dagangannya, Jumat (5/11/2021), di Pasar Tanawangko, Minahasa, Sulawesi Utara.

PALEMBANG, KOMPAS — Transaksi keuangan digital di Sumatera Selatan tidak merata karena hanya terfokus di Kota Palembang. Terbatasnya sarana infrastruktur dan masih minimnya pemahaman masyarakat tentang literasi keuangan digital menjadi kendala utama. Padahal, sektor ekonomi digital sangat penting untuk menciptakan sumber ekonomi baru di Sumsel.

Hal ini mengemuka dalam pembukaan Festival Ekonomi Keuangan Digital ”Digital Kito Galo”. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Hari Widodo, Rabu (1/12/2021), mengatakan, di masa pandemi, pertumbuhan ekonomi digital sangat signifikan. ”Digitalisasi terakselerasi di masa pandemi dan mendukung pemulihan ekonomi regional,” katanya.

Editor:
agnespandia
Bagikan