logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊInvestasi Aktif Vs Pasif
Iklan

Investasi Aktif Vs Pasif

Apakah Anda lebih menyukai melakukan investasi secara aktif atau pasif? Kenali bagaimana tahapan yang ideal dalam melakukan perencanaan keuangan guna memitigasi permasalahan yang berpotensi terjadi di kemudian hari.

Oleh
Prita Hapsari Ghozie
Β· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/0s2bUH5CCO3X0B1rsqunmiRscjQ=/1024x1241/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F02%2Fkompas_tark_28012778_75_0.jpeg
ARSIP PRIBADI

Prita H Ghozie

Tahun 2021 sudah memasuki pengujung, bagaimana kabar investasi Anda para pembaca setia kolom Investasi Kompas? Dengan kemajuan teknologi, saat ini masyarakat memiliki banyak pilihan berinvestasi, mulai dari tabungan bunga premium dari bank digital, emas digital, reksa dana, saham, bahkan aset kripto. Bahkan, bulan Fintech Nasional ini kembali mengingatkan bahwa peranan perusahaan teknologi finansial (financial technology/fintech) memang sangat besar dalam perjalanan finansial seseorang.

Teknologi finansial memang mengubah cara kita berinvestasi, tetapi seharusnya tidak mengubah niat awal, yakni mengapa berinvestasi. Dengan memahami tujuan investasi dan memahami profil diri sendiri sebagai investor, tugas selanjutnya adalah memilih kendaraan untuk mencapai tujuan.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan