logo Kompas.id
EkonomiDari Spanduk Peternak Unggas, Menanam Jagung Jadi Agenda Kunker

Dari Spanduk Peternak Unggas, Menanam Jagung Jadi Agenda Kunker

Kegiatan Presiden Jokowi menanam jagung saat kunker di daerah seakan merespons keluhan peternak akan tingginya harga jagung. Tak cukup seremonial, upaya meningkatkan produktivitas jagung butuh sejumlah unsur pendukung.

Oleh Cyprianus Anto Saptowalyono/Mawar Kusuma Wulan/Nina Susilo
· 1 menit baca
Memuat data...
AGUS SUPARTO

Presiden Joko Widodo mengendarai traktor yang digunakan juga untuk menanam jagung di Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2021). Di bagian belakang traktor terdapat beberapa planter yang meluncurkan benih jagung ke lubang tanam.

Menanam jagung dalam kunjungan kerja ke daerah mulai menjadi tradisi baru bagi Presiden Joko Widodo. Selasa (23/11/2021), Presiden menanam jagung menggunakan traktor di Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan. Traktor bercat hijau dengan planter di bagian belakangnya bergerak mengikuti alur tanam.

Alat tanam dorong pun digunakan untuk lahan yang tak seberapa luas. Aksi tanam jagung ini dilakukan bersama masyarakat Jeneponto. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar ikut pula.

Editor: Madina Nusrat
Bagikan
Memuat data..