logo Kompas.id
EkonomiPelaku Industri Logam Tegal Siap Dukung Produksi Kendaraan Listrik

Pelaku Industri Logam Tegal Siap Dukung Produksi Kendaraan Listrik

Sejumlah pelaku usaha logam di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menyambut baik rencana pengembangan industri kendaraan listrik di Tanah Air. Mereka siap berbenah dan meningkatkan kapasitas agar tetap relevan dengan pasar.

Oleh
KRISTI UTAMI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTI DWI UTAMI

Pekerja mengecek komponen yang diproduksi menggunakan peralatan modern di Lingkungan Industri Kecil (LIK) Takaru, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (25/6/2021).

SLAWI, KOMPAS — Pelaku industri logam di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menyambut baik pergeseran dari kendaraan berbahan bakar minyak ke kendaraan listrik. Mereka yang selama ini masuk dalam rantai pasok perusahaan otomotif besar tersebut mengklaim siap meningkatkan kualitas sumber daya dan peralatan produksinya.

Faizal Amri Elfas (37), salah satu pelaku industri kecil dan menengah (IKM) logam, menyatakan, pergeseran produksi dari kendaraan berbahan bakar minyak menuju kendaraan listrik sudah berulang kali disampaikan konsumennya. Sejak tahun 2017, perusahaan miliknya, yakni PT FNF Metalindo Utama, masuk ke rantai pasok perusahaan-perusahaan otomotif ternama.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan