logo Kompas.id
EkonomiPresiden Jokowi Ajak Kerja Sama APEC Buka Mobilitas Aman di Kawasan

Presiden Jokowi Ajak Kerja Sama APEC Buka Mobilitas Aman di Kawasan

”Kita harus memperkuat kerja sama untuk bangkit bersama, kuat bersama, dan berkelanjutan. Oleh karena itu, saya mengajak APEC untuk fokus pada tiga hal,” ujar Presiden Jokowi saat berpidato di KTT Ke-28 APEC.

Oleh
Cyprianus Anto Saptowalyono
· 1 menit baca
Memuat data...
BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN/KRIS

Presiden Joko Widodo pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-28 Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik atau Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) yang digelar secara virtual. Presiden Jokowi mengikuti KTT APEC tersebut dari Novotel Lombok Resort and Villa, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021).

LOMBOK, KOMPAS — Presiden Joko Widodo mengajak seluruh anggota Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik atau Asia-Pacific Economic Cooperation memperkuat kerja sama untuk bangkit bersama dan kuat bersama di tengah pemulihan ekonomi global yang masih penuh ketidakpastian. Kerja sama itu mencakup upaya pembukaan mobilitas aman di kawasan, mewujudkan ketangguhan ekosistem rantai pasok global, serta mendorong transisi menuju pembangunan ekonomi berkelanjutan dan hijau.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-28 Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik atau Asia-Pacific Economic Cooperation APEC yang digelar secara virtual. Presiden Jokowi mengikuti KTT APEC tersebut dari Novotel Lombok Resort and Villa, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021).

Editor:
Antony Lee
Bagikan