logo Kompas.id
EkonomiBulan Fintech Nasional Diharapkan Pacu Literasi Masyarakat

Bulan Fintech Nasional Diharapkan Pacu Literasi Masyarakat

Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, serta Asosiasi Fintech Indonesia dan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia menggelar Bulan Fintech Nasional. Kegiatan ini diharapkan meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat.

Oleh Joice Tauris Santi
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Pemindai kode batang untuk layanan pembayaran menggunakan dompet digital tersedia di lapak penjual tahu gejrot di kawasan Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Senin (11/10/2021). Perubahan belanja dan transaksi konvensional ke daring telah mengakselerasi pertumbuhan uang elektronik dan dompet digital.

JAKARTA, KOMPAS — Ekosistem digital telah menjadi salah satu penggerak perekonomian nasional. Banyak pengusaha kecil dan mikro yang terbantu penjualannya karena telah menggunakan atau masuk ke ekosistem digital dan telah menjual barang lebih banyak dan lebih jauh. Di sisi lain, perkembangan teknologi digital perlu diimbangi dengan literasi yang kuat di masyarakat.

Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) dan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) menyelenggarakan Bulan Fintech (Teknologi Finansial/Tekfin) Nasional, antara lain untuk meningkatkan literasi dan pemahaman mengenai keuangan digital.

Editor: Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Memuat data..