logo Kompas.id
EkonomiUsaha Pengguna QRIS Meningkat Drastis di Sulut, tetapi Transaksi Rendah

Usaha Pengguna QRIS Meningkat Drastis di Sulut, tetapi Transaksi Rendah

Jumlah unit usaha di Sulawesi Utara yang menggunakan kode respons cepat standar Indonesia atau QRIS meningkat pesat sepanjang 2021. Namun, beberapa pengusaha mengeluhkan rendahnya transaksi dengan QRIS.

Oleh
KRISTIAN OKA PRASETYADI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Tiga kode respons cepat standar Indonesia (QRIS) terbitan Bank Mandiri, BRI, dan LinkAja disediakan salah satu pedagang pakaian di Pasar Segar Manado, Sulawesi Utara, Rabu (3/11/2021).

MANADO, KOMPAS — Jumlah unit usaha di Sulawesi Utara yang menggunakan kode respons cepat standar Indonesia atau QRIS sebagai salah satu metode pembayaran meningkat pesat sepanjang 2021. Namun, beberapa pengusaha mengeluhkan masih rendahnya transaksi dengan QRIS.

Dihubungi dari Manado, Rabu (3/11/2021), Asisten Manajer Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Sulut Nanda Perdana, yang membidangi sistem pembayaran, mengatakan, pada akhir Oktober sudah ada 111.438 unit usaha yang menyediakan QRIS sebagai salah satu metode pembayaran. Angka ini juga mencakup institusi penghimpun derma sosial, termasuk rumah-rumah ibadah.

Editor:
Mohamad Final Daeng
Bagikan