logo Kompas.id
EkonomiPengembangan Stasiun Diperlukan demi Perbaikan Pelayanan

Pengembangan Stasiun Diperlukan demi Perbaikan Pelayanan

Bersama-sama mencegah gelombang ketiga penyebaran Covid-19. Berbagai peraturan persyaratan perjalanan diterbitkan bukan untuk menghalangi mobilitas masyarakat, melainkan saling menjaga kewaspadaan selama pandemi.

Oleh
Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RIZA FATHONI

Foto aerial pengerjaan proyek penataan kawasan Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (30/7/2021). Penataan kawasan ini akan menyediakan kawasan hijau dan perpindahan moda transportasi. Dalam konsep penataan, akan hadir shelter bus Transjakarta, ojek, dan bajaj agar perpindahan penumpang lebih mudah serta mobilisasi angkutan umum yang lebih baik.

JAKARTA, KOMPAS — Pengembangan stasiun diperlukan demi perbaikan pelayanan dan keselamatan masyarakat. Pembangunan transportasi perkeretaapian dalam dekade terakhir sangat pesat. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kebutuhan masyarakat yang semakin mementingkan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam diskusi publik ”Stasiun Manggarai Baru, Tonggak Pelayanan Baru” secara hibrida di Jakarta, Rabu (3/11/2021), mengatakan, saat ini di wilayah Jabodetabek saja, jumlah penumpang kereta komuter (kereta rel listrik/KRL) kian bertambah.

Editor:
Aris Prasetyo
Bagikan