logo Kompas.id
โ€บ
Ekonomiโ€บLayanan Digital di Bidang...
Iklan

Layanan Digital di Bidang Keuangan Menjadi Keharusan

Layanan digital di bidang keuangan dan perbankan semakin menjadi kebutuhan utama. Berbagai macam faktor memengaruhi industri layanan itu, seperti gaya hidup digital, tren aplikasi super, dan personalisasi.

Oleh
Mediana
ยท 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/2v6jVb3Da1dr7uXeQiDiXorP9p8=/1024x550/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F10%2F93b2be91-813f-4ce8-93d2-d90de2022234_jpg.jpg
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengamati aplikasi Financial Super App Livin' by Mandiri dan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri dalam rangka menyambut HUT Ke-23 Bank Mandiri di Plaza Mandiri, Jakarta, Sabtu (2/10/2021). Memasuki usia yang ke-23, Bank Mandiri melakukan lompatan untuk menyediakan solusi perbankan digital yang andal kepada nasabah dan menghadirkan pengalaman pelanggan selayaknya layanan cabang dalam genggaman.

JAKARTA, KOMPAS โ€” Layanan digital di bidang keuangan semakin menjadi kebutuhan utama. Pelaku industri teknologi informasi ataupun industri finansial dan perbankan berlomba-lomba menawarkan layanan tersebut, baik dengan mengembangkan sendiri maupun saling bekerja sama.

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengumumkan integrasi produk agregator layanan mobile banking miliknya, yaitu Redi, ke sistem Blu, bank digital milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Direktur Perencanaan dan Transformasi Telkomsel Wong Soon Nam, Kamis (28/10/2021), di Jakarta, mengatakan, kerja sama itu memungkinkan pengguna Telkomsel ataupun Blu bisa mengakses aneka layanan perbankan Blu lewat aplikasi Telkomsel Redi. Misalnya, pembukaan dan pengelolaan rekening Blu atau bertransaksi secara aman berkat integrasi nomor ponsel.

Editor:
Aris Prasetyo
Bagikan