logo Kompas.id
EkonomiPPKM Kian Longgar, Kinerja Mal...
Iklan

PPKM Kian Longgar, Kinerja Mal Mulai Membaik

Tren kunjungan pusat perbelanjaan terus positif sejalan dengan pelonggaran PPKM. Pemulihan pusat perbelanjaan dinilai akan sangat bergantung pada kebijakan pelonggaran yang dilakukan pemerintah.

Oleh
BM Lukita Grahadyarini
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/x3iw22yj32vof06-ZTZO-OJSqNQ=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F09%2F23ecf8ee-13f9-4969-983d-173f2fadc9fe_jpg.jpg
Kompas/Priyombodo

Suasana Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (21/9/2021). Berbagai uji coba yang diterapkan pemerintah di pusat perbelanjaan, termasuk uji coba bagi anak di bawah usia 12 tahun diperbolehkan masuk ke dalam mal dan pusat perbelanjaan, disambut baik oleh pengelola pusat perbelanjaan dan diharapkan dapat menaikkan tingkat kunjungan dan belanja pengunjung.

JAKARTA, KOMPAS — Pusat perbelanjaan dinilai mulai bergeliat seiring pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM. Sejalan dengan itu, proyek pembangunan pusat-pusat perbelanjaan berlanjut dengan mengadopsi tren kebutuhan masyarakat di era normal baru.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengemukakan, tren kunjungan pusat perbelanjaan terus positif sejalan dengan pelonggaran PPKM. Pemulihan pusat perbelanjaan dinilai akan sangat bergantung pada kebijakan pelonggaran yang dilakukan pemerintah.

Editor:
Aris Prasetyo
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000