logo Kompas.id
EkonomiSaham BCA Makin Terjangkau Investor Ritel

Saham BCA Makin Terjangkau Investor Ritel

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Central Asia Tbk merestui rencana pemecahan saham dengan rasio 1:5 sehingga membuat harganya semakin terjangka oleh investor ritel.

Oleh
Joice Tauris Santi
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ALIF ICHWAN

Panitia memberikan tanda siap diwawancara kepada pencari kerja. Sekitar 4.000 pencari kerja memenuhi Smesco Convention Hall, Jakarta, Rabu (13/11/2019). Pencari kerja ini rela antre dari pagi hari untuk mendapatkan kesempatan kerja yang diadakan PT Bank Central Asia Tbk.

JAKARTA, KOMPAS — Para investor dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB PT Bank Central Asia Tbk merestui rencana pemecahan saham dengan rasio 1:5. Pemecahan saham ini akan membuat harga saham BCA menjadi lebih terjangkau, terutama oleh investor ritel.

Dengan pemecahan saham ini, setiap satu saham akan dipecah menjadi 5 saham baru. Adapun nilai nominal saham BCA pada saat ini sebesar Rp 62,5 per saham dan setelah pemecahan akan menjadi Rp 12,5 per saham. Di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada perdagangan Kamis (23/9/2021), harga saham BCA diperdagangkan pada Rp 32.850.

Editor:
Bagikan