logo Kompas.id
EkonomiPemerintah Dorong UMKM Merambah Pusat Ritel Modern

Pemerintah Dorong UMKM Merambah Pusat Ritel Modern

Kemendag berjanji memperlebar pintu penjualan produk usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM di pusat perbelanjaan modern ataupun daring. Sebagai langkah awal, di Sulawesi Utara, pemerintah menyediakan ruang promosi.

Oleh KRISTIAN OKA PRASETYADI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan berfoto bersama seorang perajin tas dalam pameran produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Manado Town Square, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (22/9/2021). Pameran yang diikuti 39 unit UMKM itu diharapkan dapat mendorong konsumsi produk-produk lokal.

MANADO, KOMPAS — Kementerian Perdagangan berjanji memperlebar pintu penjualan produk usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM di pusat perbelanjaan modern ataupun daring. Sebagai langkah awal, di Sulawesi Utara, pemerintah menyediakan ruang promosi bagi puluhan UMKM di mal.

Sebanyak 39 unit UMKM dari sejumlah daerah di Sulut mendapatkan kesempatan memperkenalkan produk-produknya kepada publik di mal Manado Town Square, Manado, selama lima hari sejak Rabu hingga Minggu (22-26/9/2021). In-store promotion ini adalah rangkaian dari kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Editor: wahyuharyo
Bagikan
Memuat data..