logo Kompas.id
EkonomiPelindo IV Investasi Rp 1,57 Triliun Benahi Pelabuhan di Kawasan Timur Indonesia

Pelindo IV Investasi Rp 1,57 Triliun Benahi Pelabuhan di Kawasan Timur Indonesia

Pelabuhan-pelabuhan di kawasan timur Indonesia terus dibenahi. Perluasan lapangan peti kemas dan penambahan fasilitas adalah bagian dari peningkatan layanan.

Oleh Reny Sri Ayu
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI HUMAS PELINDO IV

PT Pelindo UV menambah delapan unit RTG Crane untuk menunjang aktivitasnya bongkar muat di kawasan pelabuban baru Makassar.

MAKASSAR, KOMPAS — Sedikitnya Rp 1,57 triliun dana diinvestasikan PT Pelindo IV tahun ini untuk membangun dan mengembangkan fasilitas di beberapa pelabuhan di kawasan timur Indonesia. Pembenahan ini dilakukan untuk menunjang kinerja Pelindo IV yang terus meningkat, bahkan di tengah pandemi.

Tahun ini, menurut Direktur Utama Pelindo IV Prasetyadi, perseroan menyiapkan total investasi untuk induk dan anak perusahaan sebesar Rp 1,57 triliun. Jumlah ini dialokasikan untuk bangunan fasilitas pelabuhan, kapal, alat-alat fasilitas pelabuhan, instalasi fasilitas pelabuhan, tanah, jalan dan bangunan, peralatan, kendaraan serta emplasemen. ”Sebagian masuk dalam proyek strategis nasional,” katanya di Makassar, Rabu (15/9/2021).    

Editor: Agnes Swetta Pandia
Bagikan
Memuat data..