logo Kompas.id
EkonomiMenjadi Tuan Rumah Global Tourism Forum, Pariwisata Indonesia Disebut Siap Bangkit

Menjadi Tuan Rumah Global Tourism Forum, Pariwisata Indonesia Disebut Siap Bangkit

Kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2020 di Indonesia hanya mencapai 4,02 juta kunjungan atau turun 75,03 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Industri pariwisata masih berusaha bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

Oleh Mawar Kusuma Wulan
· 1 menit baca
Memuat data...

Wakil Presiden Ma’ruf Amin hadir dalam acara GTF 2021 yang diselenggarakan Indonesia Tourism Forum (ITF) bekerja sama dengan World Tourism Forum Institute (WTFI), Rabu (15/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Pariwisata menjadi sektor paling terdampak pandemi Covid-19 yang ditunjukkan dengan penurunan drastis jumlah kunjungan wisatawan. Kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2020 di Indonesia turun 75,03 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Tahun ini, sebagai tuan rumah forum Global Tourism Forum (GTF) 2021, pariwisata Indonesia siap bangkit. ”Pemerintah mengapresiasi, dan merasa terhormat, bahwa Indonesia dipercaya masyarakat internasional menjadi tuan rumah GTF 2021. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi terobosan untuk membangkitkan kembali industri pariwisata di Indonesia dan di seluruh dunia,” ujar Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Editor: Antony Lee
Bagikan
Memuat data..