logo Kompas.id
EkonomiBTS Teman Bus Merambah Kota Banjarmasin

BTS Teman Bus Merambah Kota Banjarmasin

Program layanan Buy The Service Teman Bus terus merambah. Kali ini, membidik masyarakat di Kota Banjarmasin. Tahun 2020, BTS Teman Bus melayani masyarakat di Kota Palembang, Surakarta, Medan, Yogyakarta, dan Denpasar.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO

Tampilan layar saat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (depan) memberi sambutan pada seminar dalam jaringan Teman Bus sesi kedua, Jumat (4/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Program layanan Buy The Service Teman Bus terus merambah dengan membidik masyarakat di Kota Banjarmasin. Selain ditujukan untuk mengurangi kemacetan, khususnya di kawasan aglomerasi, program pengadaan bus yang disubsidi oleh pemerintah ini juga mendorong kesejahteraan para pengemudi bus pada layanan tersebut.

Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno, yang dihubungi Kompas di Jakarta, Minggu (12/9/2021), mengapresiasi kehadiran secara resmi BTS Teman Bus di Kota Banjarmasin. Saat ini, empat koridor dikembangkan untuk melayani Kota Banjarmasin dan kabupaten di sekitarnya.

Editor: M Fajar Marta
Bagikan