logo Kompas.id
EkonomiCuitan soal Belanja Melonjak...
Iklan

Cuitan soal Belanja Melonjak 175 Persen, Peluang bagi Pemilik Jenama

Percakapan seputar aktivitas belanja di media sosial menarik untuk dicermati pemilik jenama. Dari percakapan itu, pemilik merek bisa menciptakan strategi untuk mencitrakan dan menjual produk.

Oleh
Mediana
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Ij0IQePTwonoJzeGvtBSUmYo5KY=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F12%2F1d7bf2c3-8626-47bd-952d-87c9fa816c02_jpg.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Pekerja dengan troli berlari menuju rak-rak barang saat menyiapkan pesanan pembeli di gudang JD.ID di Marunda Center, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Percakapan warganet seputar aktivitas belanja di media sosial memengaruhi pencitraan jenama atau brand. Di sisi lain, riuh percakapan belanja tersebut mampu menggiring pembelian sampai berpotensi pada penciptaan produk baru.

Percakapan warganet antara lain terjadi di Twitter. Country Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansah menyebutkan, volume percakapan aktivitas belanja melalui platform Twitter di Indonesia mencapai 22 juta sepanjang Januari-Juni 2021. Volume ini naik 175 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000