logo Kompas.id
EkonomiPenerapan Teknologi Ungkit...
Iklan

Penerapan Teknologi Ungkit Efisiensi Operasional Angkasa Pura II

Penerapan berbagai perangkat teknologi digital berhasil meningkatkan efisiensi operasional sekaligus pelayanan PT Angkasa Pura II (Persero). Implementasi digitalisasi AP II saat ini sudah berada di kisaran 50-60 persen.

Oleh
Stefanus Osa Triyatna
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/up05aTQInhCuoWi-Z47b_qbUxvM=/1024x558/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F08%2FIMG-20210829-WA0005_1630213528.jpg
ARSIP ANGKASA PURA II

Sistem operasional pelayanan kini semakin dimudahkan dengan fasilitas digital yang dimanfaatkan PT Angkasa Pura II (Persero) di sejumlah bandara yang dikelolanya, seperti terlihat di Bandara Sultan Thaha, Jambi, Sabtu (28/8/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Pemanfaatan perangkat teknologi digital terus diupayakan untuk meningkatkan efisiensi operasional sekaligus pelayanan PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola sejumlah bandar udara. Secara berkelanjutan, implementasi teknologi juga untuk mendukung faktor keamanan dan keselamatan.

Implementasi teknologi ini sejalan dengan transformasi digital dengan konsep New Experience through (X) Technology Airport 4.0 atau disebut dengan Next Airport 4.0. Bandara berkonsep Next Airport 4.0 adalah bandara masa depan yang selalu mengikuti perkembangan dan mengadopsi teknologi terkini (advance technology).

Editor:
Nur Hidayati
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000