logo Kompas.id
EkonomiFitur Analisis Data di...
Iklan

Fitur Analisis Data di Platform Lokapasar Dongkrak Penjualan UMKM

Berjualan barang/jasa di platform layanan perdagangan secara elektronik membutuhkan kegigihan untuk selalu belajar hal baru seputar pemasaran digital.

Oleh
Mediana
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/nV5BCSqEsbaZO2lNuBwYUNjXBrU=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F08%2FRump-Bareng-Lazada-comp_1628515836.png
DOKUMENTASI LAZADA INDONESIA

(bawah kiri ke kanan) : Aldo Permana Putra, pemilik toko Klikotomotif; pemilik toko Maula Hijab, Burhan Alfironi; dan Senior Vice President Traffic Operations and Seller Engagement Lazada Indonesia Haikal.

JAKARTA, KOMPAS — Berjualan barang/jasa di lokapasar bisa menguntungkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM sepanjang mereka mampu memanfaatkan analisis mahadata yang telah disediakan sebagai fitur layanan oleh pengelola platform lokapasar. Dengan kata lain, pengelola platform punya peran besar membantu UMKM menuai kesuksesan.

Di Lazada Indonesia, misalnya, terdapat fitur Bisnis Analis di Seller Center, dashboard khusus akun penjual. Fitur itu dapat digunakan penjual untuk mengakses wawasan hasil analisis mahadata transaksi mereka secara langsung. Pemilik toko Maula Hijab, Burhan Alfironi, yang berjualan di lokapasar Lazada Indonesia sejak empat tahun lalu, menceritakan, keberadaan fitur seperti itu membantu dia ketika pengelola platform punya promo nasional. Misalnya, promo diskon tanggal cantik.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000