logo Kompas.id
EkonomiPemerintah Meyakini Tren Pemulihan Berlanjut

Pemerintah Meyakini Tren Pemulihan Berlanjut

Pemerintah meyakini ekonomi nasional masih akan tumbuh positif pada triwulan III-2021. Ekonomi domestik dinilai memiliki basis yang cukup kuat untuk melanjutkan tren pemulihan selama ini.

Oleh Dimas Waraditya Nugraha
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Pengelola memasang informasi penutupan sementara di depan pintu masuk pusat elektronik Harco Glodok, Jakarta, Kamis (5/8/2021). Badan Pusat Statistik mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan II-2021 (April-Juni) mengalami pertumbuhan sebesar 7,07 persen dibandingkan triwulan II-2020.

JAKARTA, KOMPAS — Ekonomi domestik dinilai memiliki basis yang cukup kuat untuk melanjutkan tren pemulihan di triwulan III-2021. Gelontoran anggaran perlindungan sosial serta kelanjutan upaya penanganan pandemi Covid-19 menjadi landasan pemerintah menjaga asa pemulihan di sepanjang sisa tahun 2021.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, pertumbuhan ekonomi pada triwulan III-2021 diperkirakan masih akan tumbuh positif di kisaran 4 persen–5,7 persen. Optimisme ini berlandaskan pada keyakinan akan terjaganya momentum pemulihan ekonomi yang berlangsung pada triwulan II-2021.

Editor: Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Memuat data..