logo Kompas.id
EkonomiWirausahaTerpuruk akibat Pandemi, Pedagang Kaki Lima Malioboro Kibarkan Bendera Putih

Terpuruk akibat Pandemi, Pedagang Kaki Lima Malioboro Kibarkan Bendera Putih

Sejumlah PKL di kawasan Malioboro, Yogyakarta, memasang bendera putih sebagai tanda berkabung dan menyerah karena perekonomian mereka terpuruk akibat pandemi Covid-19. Para PKL berharap mendapat bantuan dari Pemda DIY.

Oleh HARIS FIRDAUS
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HARIS FIRDAUS

Bendera putih yang dipasang para pedagang kaki lima (PKL) terlihat berkibar di kawasan wisata Malioboro, Kota Yogyakarta, Jumat (30/7/2021). Pengibaran bendera putih dilakukan sebagai tanda berkabung dan menyerah karena kondisi perekonomian para PKL yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

YOGYAKARTA, KOMPAS — Sejumlah pedagang kaki lima atau PKL di kawasan wisata Malioboro, Kota Yogyakarta, memasang bendera putih sebagai tanda berkabung dan menyerah karena kondisi perekonomian mereka terpuruk akibat pandemi Covid-19. Pemerintah Daerah DI Yogyakarta pun didesak segera memberikan bantuan agar para PKL di Malioboro bisa mempertahankan usahanya.

Berdasarkan pantauan Kompas, Jumat (30/7/2021) pagi, sejumlah bendera putih itu dipasang di sisi timur kawasan Malioboro. Bendera-bendera putih itu dipasang di pagar pohon yang ada di kawasan wisata favorit di Yogyakarta tersebut.

Editor: Agnes Swetta Pandia
Bagikan
Memuat data..