logo Kompas.id
EkonomiBTN dan BTPN Catatkan Kinerja Positif di Semester I-2021

BTN dan BTPN Catatkan Kinerja Positif di Semester I-2021

BTN mencatat kinerja positif pada semester pertama tahun ini. Bertumbuhnya kredit pemilikan rumah subsidi mendorong kinerja BTN. Kinerja yang positif juga berhasil diwujudkan BTPN di periode yang sama.

Oleh
Benediktus Krisna Yogatama
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Anak-anak bermain di sekitar rumah subsidi dengan pembiayaan KPR syariah yang tengah dibangun di Desa Sarimukti, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/11/2020). Peran perbankan syariah terus meningkat dan menjadi pilihan dalam pembiayaan perumahan pembiayaan perumahan. Peminat kredit pemilikan rumah (KPR) syariah muncul dari beragam kalangan, termasuk kaum milenial yang mendominasi nasabah KPR syariah.

JAKARTA, KOMPAS — Kredit Pemilikan Rumah atau KPR subsidi pemerintah menjadi penopang kinerja penyaluran kredit PT Bank Tabungan Negara Tbk semester I-2021. Di tengah pandemi yang masih berlangsung, BTN berhasil membukukan laba bersih. Demikian pula Bank BTPN Tbk yang mencatatkan laba bersih Rp 1,64 triliun pada semester I-2021.

Penyaluran KPR subsidi BTN pada periode itu mencapai Rp 126,2 triliun atau tumbuh 11,17 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 113,6 triliun. Adapun penyaluran KPR rumah nonsubsidi tumbuh Rp 80,6 triliun atau 0,9 persen secara tahunan.

Editor:
Aris Prasetyo
Bagikan