logo Kompas.id
EkonomiData 2 Juta Nasabah Bocor, BRI Life Telusuri Jejak Digital

Data 2 Juta Nasabah Bocor, BRI Life Telusuri Jejak Digital

Sebanyak 2 juta data nasabah yang diduga dari perusahaan asuransi jiwa BRI Life diretas dan diperjualbelikan di internet. Pihak perusahaan menelusuri jejak digital untuk investigasi dan memperkuat perlindungan data.

Oleh Mediana dan Benediktus Krisna Yogatama
· 1 menit baca
Memuat data...
TANGKAPAN LAYAR

Tangkapan layar cuitan dari akun Twitter @UndertTheBreach yang menginformasikan, sebanyak 2 juta data nasabah BRI Life diretas dan diperjualbelikan di internet.

JAKARTA, KOMPAS — Sebanyak 2 juta data nasabah yang diduga berasal dari perusahaan asuransi jiwa BRI Life diretas dan diperjualbelikan di internet. Keamanan data nasabah keuangan Indonesia mendesak dibenahi. Data konsumen mesti dijaga kerahasiaannya.

Informasi peretasan dan bocornya data nasabah BRI Life terungkap dan viral di media sosial sejak Selasa (28/7/2021). Akun Twitter @UnderTheBreach mencuit info telah terjadi kebocoran besar pada BRI Life. Jumlah data yang diretas mencapai 2 juta klien, 463.000 dokumen, dan dijual dengan harga 7.000 dollar AS atau sekitar Rp 101 juta (dengan asumsi kurs Rp 14.428 per dollar AS).

Editor: Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Memuat data..